Monday, March 29, 2010

Kategorisasi jam

Haloo semua,
… Ceritanya bermula dari siang ketika di kantor, saya sempat diskusi dengan beberapa teman saya dan beberapa teman saya membahas masalah kategorisasi jam. Saya bilang ke mereka bahwa kategorisasi jam itu ada beberapa hal yakni salah satunya kategorisasi tujuan dari pemilik jam..Kategori pertama adalah pemilikan jam hanya untuk melihat waktu. Kategori ini akhirnya bisa di gantikan dengan jam yang terdapat di handphone Anda atau yang terdapat di dalam pojok kanan computer Anda. Untuk kategori ini Anda tidak perlu mempunyai jam yang mahal, yang penting awet.

Kategori pemilikan yang kedua adalah jam untuk hobi, biasanya adalah orang yang suka mengoleksi jam. Tidak perduli harganya berapa begitu ada jam yang cocok di hati walaupun sudah memiliki banyak jam, pun akan dibeli. Kadang saya di tanya oleh istri kenapa musti beli jam lagi, maka saya hanya menjawab ini untuk hobi. Maka sekarang banyak orang sudah memilih jam vintage (kuno) untuk sebuah koleksi.
Kategori yang ketiga jam untuk penampilan, maka ini adalah kategori yang tertinggi karena kita membeli jam untuk sebuah merek untuk sebuah appresiasi terhadap diri kita. Untuk kategori yang ketiga saya membagi menjadi dua kategori lagi yakni kategori fashion dan status. Untuk fashion maka Anda memiih jam yang menunjang penampilan Anda. Misalnya Guess, Elle, Gucci, Calvin Klien, Fossil, DKNY, dll. Rata2 jam ini di desain dengan corak fashion. Sedangkan untuk status maka biasanya merek jam terkenal seperti Rolex, Omega, Patek Phillip, Panerai, Tag Heur, Piguet, Audemars Piguet, Brietling, dll akan menjadi pilihan. Jam ini ketika dipakai akan menunjukkan status dari pemakainya. Mungkin analoginya jam-jam ini adalah Mercedes Benz atau BMW jika di dalam kategori merek mobil.
Kemudian setelah saya telaah lagi ternyata selain kategori di atas maka jam seharus memiliki kategori seperti di bawah ini …
Yuk sekarang kita berbicara mengenai kategorisasi tipe jam tangan Anda ….
Pada dasarnya jam tangan kita ini terbagi dalam berbagai tipe. Ada beberapa kategorisasi :
1. Kategori mesin jam
2. Kategori asal produser jam
3. Kategori penggunaan fitur jam

Detail dari tulisan ini akan saya post kan lagi setelah ini… tidak terasa jam sudah menunjukkan jam 3.20 pagi hari… rasa ngantuk saya sudah datang lagi .. saatnya saya harus mengistirahatkan tubuh ini … mohon map tuilisan nya di cut sementara waktu …

2 comments:

  1. koko bisa bahas mengenai kategori mesin jam tangan karena saya tertarik sekali mengenai ulasan koko.
    saya ingin mengetahui lagi lebih jauh tentang mesin ETA(swiss) dan miyota(jpn).kan seri ETA banyak...bedanya apa saja itu:)
    thnx

    ReplyDelete
  2. MInggu ini akan saya ulas yach Ryan ... Thank for atention ..

    ReplyDelete