Monday, March 29, 2010

T - Touch Technology - Jam Tissot


Tissot adalah sebuah perusahaan jam yang didirikan sejak 1853 oleh Charles–Felicien Tissot dan putranya Charles Emilie di kota Le Locle.
Tissot memperkenalkan produk masal pertama kali yakni jam pocket dengan 2 fungsi area (2 zone). Beberapa technology pertama dari Tissot yang diperkenalkan di dunia adalah jam anti magnet pada tahun 1929-1930. Kemudian tissot memperkenalkan jam plastic di tahun 1971, jam dari batu (Alpine granite rock) pada tahun 1985, Jam dari kerang tahun 1987, jam dari kayu pada tahun 1988

Tissot sampai sekarang masih berpusat di La Locle Swiss dan berhasil mendistribusikan produknya ke 150 negara di dunia. Sekarang Tissot menjadi salah satu anak perusahaan The Swatch Group Ltd.
Dalam perjalannya untuk mempromosikan produknya, Tissot menjadi pencatat waktu resmi di beberapa kejuaraan balap mobil. Tissot juga menjadi official dari timekeeper and partner of NASCAR®, FIBA, AFL, CBA, MotoGP dan the World Championships of cycling, fencing dan ice hockey. Beberapa produk Tissot yang mendunia adalah PRC model, La Locle (Highest model), dan T – Touch. Untuk jam mesin otomatisnya, Tissot bekerja sama dengan ETA (Produser mesin jam swiss).
Sekarang Tissot memperkenalkan technology T-Touch technology yakni sebuah jam tangan dengan technology layar sentuh gelas safir yang di dalamnya dibenamkan barometer, kompas, altimeter, maupun termometer. Beberapa artis dunia yang sudah menggunakan jam ini adalah Angelina Jolie, Sarah Bernhard, Carmen Miranda, Grace Kelly, dan Nelson Mandela. Dan terakhir termasuk saya ….

No comments:

Post a Comment